Sabtu, 05 November 2016

CERPEN



KETERPURUKAN  CINTA
Karya : Ulfa  Nadia
            
             Aku tak tahu  apa  yang  harus  aku  perbuat  sehingga  aku   bisa  menghapus  bayang-bayang  dirinya, Ingin  aku  membencinya  tapi  aku  tak  pernah  bisa, semakin  aku  mencoba  melupakannya, malah  semakin   aku  menginginkannya  untuk  kembali  dalam  kehidupanku. Telah   banyak  orang  yang  menyadarkanku, tapi  aku  tak  pernah   mau  mendengarnya.
            “Cobalah  untuk   mencari  penggantinya, jangan  terus  tenggelam  dalam keterpurukanmu!” kata  Adis  padaku. 
            “Tetapi  aku  tak   bisa” tukasku.
“Mengapa  tidak?” tanyanya  lagi.
           “Pokoknya  aku   tak  bisa.” tegasku.
           “Itu  karena kau  tak  pernah  berusaha  untuk  melupakannya.” Katanya  dengan  tegas.
           Adis  pun  lalu  pergi  meninggalkanku  tanpa  berkata  apapun, mungkin   ia   merasa  jengkel  karena  aku  tak  peduli  dengan  perkataannya. Namun, di  situ  aku  mulai  sadar  “Adis mungkin  benar, tanpa  usaha aku  tak mungkin  bisa  untuk  melupakannya, dan  mungkin  jika  Adis  tak  menyadarkanku, aku  akan  terus  tenggelam  dalam  keterpurukan  cintaku”, akhirnya  ku   temui  Adis. 
           “Terima  kasih  Adis , karena  kamu  sudah  membangkitkanku  dalam  keterpurukanku  selama  ini” kataku .
           “Jadi , kau  sudah   mulai  melupakannya?” tanyanya.
           “Ya,namun  tetap  saja  masih  terbersit  ingatan  tentangnya.”kataku  lagi.
           “Tak  apa, segala  sesuatu  memang  selalu  butuh  proses!” jelasnya   singkat.
            “Ya, kau  benar.” tukasku.
“Nah, sekarang  cobalah  untuk  mencari  penggntinya!”


            Secara  tak  sengaja, aku  bertemu  dengan  seseorang   yang  sepertinya  tak  asing. Benar  saja, ternyata  dia adalah  Alan  sahabat  lamaku   sewaktu  aku  di  SMP  dulu.  Aku  pikir  dia  sudah  tak  mengenalku, ternyata  masih.Alan  juga  ternyata  melihatku,dia  pun  menghampiriku  dengan  senyum  yang  memikat  hati, senyuman  itulah  yang  dulu  sempat  membuatku  jatuh  hati  padanya. Ia  adalah  cinta  pertamaku, namun  cinta  itu  hanyalah  sesaat. Alan  pun  sudah  ada  tepat  di  hadapanku.
            “Hai, apa  kabar  kau?” sapanya.         
            “Kabarku  baik, kau?” tanyaku  membalas.
            “Seperti  yang  kau  lihat, aku  baik” jelasnya.
            “Kau  sudah  banyak  perubahan , ya?” tukasku.
            “Ya, begitulah. Kau  pun  begitu!”   balasnya.
            Sejak  hari  itu, aku  mulai  akrab lagi dengannya, dan  mulai  melupakan  orang  yang telah  menyakiti  dan  membuatku  terpuruk  dalam  cinta  yang  semu. Akhirnya, ku  bisa  membuka  lembaran  baru. Selamat  tinggal  masa  lalu, 
dan  selamat datang  masa  depan.     




*****THE  END*****



Tidak ada komentar:

Posting Komentar